Monday 27 May 2013

Bukit Punthuk Setumbu Surga bagi Fotografer

Borobudur diselimuti kabut

Punthuk Setumbu sering disebut sebagai Bukit Nirwana yang mampu menyuguhkan kita pemandangan yang sangat indah sejauh mata memandang,  Punthuk Setumbu juga merupakan surga bagi para fotografer untuk mengambil gambar gagahnya Borobudur dari kejauhan .

                              Sejuknya udara, indahnya pemandangan seluas mata memandang adalah rasa yang saya rasakan ketika berada di Bukit Punthuk Setumbu. Keindahan yang tak terbayangkan menyaksikkan kekuasaan Tuhan di saat matahari menampakkan wujudnya di sebelah timur. Sedikit demi sedikit matahari menampakkan di tengah – tengah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sungguh pemandangan yang elok dipandang, selain itu dari bukit ini kita bisa melihat Borobudur yang diselubungi kabut sejuk pagi.

Matahari terbit ditengah Gunung Merapi dan Merbabu
                  Ya, Bukit Punthuk Setumbu adalah bukit yang mampu memberikan pemandangan yang sangat indah terutama bagi fotografer yang mampu mengambil panorama Borobudur dari atas bukit ini. Waktu itu saya memang berniat untuk mengunjungi tempat ini untuk mengabadikan indahnya Borobudur di pagi hari. Bukit ini terletak di sebelah barat Borobudur. Jika teman – teman ingin mengunjungi tempat ini maka bukit ini beralamat di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Alangkah lebih bagusnya datang di pagi buta untuk menyaksikkan matahari terbit dari timur dan merasakan sejuknya udara di pagi hari. Untuk memasuki kawasan wisata kita harus membayar tarif masuk area sebesar Rp 15.000,- per orang. Tarif ini akan terbayarkan ketika kita melihat pemandangan yang begitu indah di atas bukit ini. Jangan lupa membawa senter/pencahayaan untuk menerangi jalan ke atas bukit, jaket hangat untuk melindungi dari dinginnya cuaca. Tentunya siapkan stamina dan nyalimu untuk menyaksikkan pemandangan yang sangat indah. 
So cekidot bro …..

Alamat Bukit Punthuk Setumbu

            Setelah merasa puas melihat sun rise di bukit, akhirnya saya dan kawan – kawan memutuskan untuk meninggalkan bukit nan indah ini sekitar pukul 07.00 WIB. Akhirnya semua keringat terbayarkan sudah dengan menikmati indahnya pemandangan di Punthuk Setumbu.   


Eloknya matahari terbit

No comments:

Post a Comment