Friday 10 May 2013

Hanung Bramantyo Kini Garap Film 'Soekarno'

Kiri ke kanan ; Hanung Bramantyo (sutradara) ; Pemain Tjokroaminoto

Setelah sukses memfilmkan Sang Pencerah yang menceritakan tentang Ahmad Dahlan, kini Hanung Bramantyo memiliki ide untuk memfilmkan lagi salah satu pahlawan Indonesia yaitu Soekarno. Film ini nantinya akan diberi judul Indonesia Merdeka!.
Ya, memang judul ini sangat tepat untuk memfilmkan Tokoh Soekarno yang mampu membawa Indonesia menuju Merdeka. Terlihat foto Hanung Bramantyo sang sutradara sedang mengarahkan pemeran Tjokroaminoto di saat syuting. Untuk pengambilan setting tempat film ini sebagian besar di ambil di Yogyakarta. Agak berbeda dengan menggarap film Sang Pencerah, untuk film ini Hanung harus melakukan ritual guna kelancaran film. Hanung semula tidak mau melakukan ritual karena tidak percaya. Namun akhirnya melakukan ritual juga karena pernah tiga hari berturut- turut saat akan memulai syuting diguyur hujan yang tidak henti - henti.
Karya Hanung patut kita apresiasi karena mengangkat tema pahlawan. Mungkin maksud dari sutradara untuk memfilmkan lagi para pahlawan dengan maksud menghargai jasa mereka karena Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghargai Sejarah dan tentunya juga "Para Pahlawan". 


No comments:

Post a Comment