Tuesday 21 May 2013

Utamakan Tujuan Keduakan Keselamatan


                


Pinggiran Kali Code – Seorang wanita tua terlihat pelan – pelan turun menyusuri tangga, tangannya terlihat berpegangan  pinggiran semen yang tidak menjamin keselamatannya bisa saja jatuh dan mudah tergelincir jika hujan.

                     Untuk melakukan aktifitas sehari – hari tentunya Warga Pinggiran Kali Code harus melalui tangga tanpa pegangan yang penuh dengan bahaya ini. Mau tidak mau mereka harus melewati tangga ini karena hanya terdapat satu tangga. Jika hujan turun pastinya akan lebih berbahaya dan lebih licin karena tangga tanpa dilengkapi pegangan di sampingnya untuk menjamin keselamatan dan berpegangan jika akan naik maupun turun.
                        Seharusnya peran pemerintah di sini harus dapat diandalkan bukan hanya iming – iming di saat kampanye. Pelayanan masyarakat secara penuh juga turut menjadi tuntutan rakyat demi kesejahteraan. Harapannya pemerintah selanjutnya mampu memberi perhatian untuk melengkapi fasilitas yang kurang seperti gambar di atas, contoh kecilnya member pegangan besi di sepanjang tangga demi keselamatan semua warga yang tinggal di sekitar.      
                     Foto ini saya ambil dengan alasan agar semua pembaca bisa mengetahui betapa minimnya fasilitas di sekitar Kali Code. Seharusnya hal ini tidak terjadi karena untuk membangun tangga harus diperhatikan agar diberi pegangan agar menjaga keselamatan warga yang melintasinya. Semoga suara rakyat ini didengar sehingga Warga Pinggiran Kali Code bisa “Mengutamakan keselamatan dari pada tujuan semata”.

No comments:

Post a Comment